Channa: Satu-Satunya Obat Herbal Terstandar (OHT) Kapsul Ekstrak Ikan Gabus

Channa, yang merupakan salah satu produk unggulan dari PT Mega Medica Pharmaceuticals (MMP) yang merupakan salah satu anggota dari MIGI (Masyarakat Ikan Gabus Indonesia), per Juni 2020 ini menjadi satu-satunya lini suplemen ekstrak ikan gabus dalam bentuk kapsul yang mendapatkan sertifikat Obat Herbal Terstandar (OHT) di Indonesia dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Suplemen ini juga telah melewati uji keamanan produk yang dilakukan di Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Hasil penelitian dari uji toksisitas akut dan subkronis yang meliputi studi gejala dan patologi klinik, kimia darah dan urin, serta fungsi dan histopatologi organ menunjukkan bahwa produk Channa terbukti aman untuk dikonsumsi sebagai suplemen harian tambahan.

Sebagai bentuk komitmen dari hal yang sangat membanggakan ini, pihak Manajemen MMP akan terus memastikan mutu produk yang sesuai dengan spesifikasi produk yang disetujui BPOM, serta menyediakan bukti-bukti ilmiah dari produk Channa dan turunannya untuk terus mengembangkan produk farmasi yang bermanfaat berdasarkan bukti ilmiah (scientific evidence-based products).